Beberapa Unggulan Objek Wisata Di Semarang

Sponsored Link:
Beberapa Unggulan Objek Wisata Di Semarang - Semarang adalah ibu kota jawa tengah sekaligus kota paling ramai di jawa tengah. Semarang memiliki beberapa objek wisata indah yang bisa kita kunjungi bersama rekan dan keluarga. Terkenal dengan kota perdagangan, semarang ternyata memiliki banyak objek wisata yang sangat banyak dan kita bisa memilih sesuai dengan budget yang kita miliki. Jenis wisata yang ada disemarang bisa kita bagi menjadi beberapa katagori. Beberapa Unggulan Objek Wisata Di Semarang Ada wisata pantai, Wisata sejarah, Wisata religi, dan wisata belanja. Langsung saja simak Beberapa Unggulan Objek Wisata Di Semarang.



Beberapa Unggulan Objek Wisata Di Semarang


Beberapa Unggulan Objek Wisata Di Semarang
Beberapa Unggulan Objek Wisata Di Semaran

  • Lawang Sewu
 Lawang sewu adalah tempat wisata terkenal di semarang. Tempat ini adalah tempat sejarah peninggalan jaman belanda yang dibangun pada tahun 1904. Tempat ini disebut Lawang Sewu dikarenakan bangunan ini memiliki banyak pintu dan jendela yang jumplahnya sangat banyak sehingga masyarakat menyebutnya sebagai lawang sewu. padahal dalam kenyataannya tempat ini tidak memiliki 1000 pintu. Tempat ini cocok untuk liburan sekaligus mempelajari sejarah pada jaman dahulu.
  •  Masjid Agung Jawa Tengah
 Masjid Agung Jawa Tengah adalah sebuah bangunan masjid terbesar yang ada di semarang. Masjid ini dibangun pada 6 September 2002, dan diresmikan akhir 2006. Pembangunan masjid ini sangat lama karena memang masjid ini memiliki seni yang tinggi. Luas dari keseluruhan masjid ini adalah 10 hektar. Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga cocok untuk liburan religi bersama keluarga.
  •  Candi Gedung songo
 Candi Gedung songo adalah sebuah candi kuno yang terletak di lereng gunung ungaran. Selain buat belajar sejarah, tempat ini juga sangat indah dan segar udaranya untuk melepas rasa penat. Setelah sampai ketempat ini, anda akan langsung menghirup udara segar yang dingin karena candi gedong songo terletak sekitar 1.200 m di atas permukaan laut.
  •  Rawa Pening
 Rama Pening adalah sebuah telaga alami yang terdapat disemarang. Tempat ini dikelilingi oleh Gunung Telomoyo, Gunung Kendil, Gunung Merbabu, dan Gunung Ungaran. lokasi tempat ini ada di Jl. Raya Ambarawa
Muncul, Banyubiru, Semarang, Indonesia.
  • Kebun Binatang Mangkang
 Kebun binatang mangkang terletak di perbatasan antara Semarang dan Kendal. Tempat ini memiliki banyak sekali koleksi hewan Ada Ular, Rusa, Gajah, Orangutan, Harimau. Tempat yang asyik buat liburan bersama keluarga.
  •  Simpang Lima
 Simpang Lima juga bisa mejadi tempat wisata keluarga yang asyik. Simpang lima adalah lapangan yang sekitarnya memiliki 5 akses jalan utama. Jl. Pahlawan, Jl. Pandanaran, Jl. Gajahmada, Jl. KH Ahmad Dahlan, dan Jl. Jend. Ahmad Yani.Memang tempat ini bukan menjadi tempat wisata yang menjadi prioritas di semarang, tetapi tempat ini sangat unik dan terkenal. Kita bisa bermain lari
lari sambil melihat keindahan dan keramaian lalu lintas kota semarang.
  • Tugu Muda
Tugu muda adalah tempat wisata yang sangat cocok jika dikunjungi saat malam hari. Tempat ini bisa dikatakan menjadi tempat yang romantis buat muda
mudi. Dengan taman yang indah, dihiasi sinar lampu kota dan ditambah lagi dengan indahnya air mancur menjadikan tempat ini ramai dikunjungi saat malam hari.
  • Air terjun kali pancur
 Bagi anda pecinta alam, objek wisata Air terjun kali pancur bisa menjadi objek wisata pilihan buat keluarga. Lokasinya ada di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan atau sekitar 14 km sebelah barat Kota Salatiga. Selain keindahan air terjun, kita juga akan menikmati keindahan alam sepanjang perjalanan menuju lokasi yaitu keindahan lereng gunung Telomoyo dan Gunung Merbabu.
  •  Wisata Pantai
 Semarang ternyata juga memiliki banyak wisata pantai yang indah. Panta
pantai disemarang memang tidak memiliki ombak yang besar karena laut disemarang adalah laut utara yang memang dikenal dengan ombak yang tenang berbeda dengan pantai selatan yang memiliki ombak sangat besar. Beberapa pantai terkenal di semarang ada pantai marina,Maron dan Tirang.
  • Gua Kreo
 Gua Kreo di Semarang menyuguhkan keindahan gua yang masih alami. Pepohonan, udara sejuk dan kawanan monyet ekor panjang siap menyambut kedatangan Anda. Di sini, pelancong tidak hanya bisa melihat keindahan gua yang masih alami, tetapi juga hamparan sawah. Ya, sekitar Gua Kreo memang terdapat hamparan sawah yang luas. Gua Kreo memiliki kedalaman gua mencapai 25 meter. Sekitar 10 meter dari Gua Kreo, Anda bisa masuk ke dalam Gua Landak yang tak kalah dalam dengan Gua Kreo.

 Itulah Beberapa Unggulan Objek Wisata Di Semarang yang bisa dikunjungi dan menjadi tempat liburan asyik untuk teman dan keluarga. Tentunya masih banyak tempat yang asyik dan harus di kunjungi di semarang. Karena disemarang banyak banget tempat asyik dan menyenangkan.
Sekian dan terima kasih ( Ananlisa.blogspot.com).
Sponsored Link:
Judul: Beberapa Unggulan Objek Wisata Di Semarang Rating: 4.5 Ditulis Oleh

Artikel Terkait Beberapa Unggulan Objek Wisata Di Semarang

Comments
0 Comments
 
Copyright © 2013. About - Disclaimer - Privacy Policy
Themes by Bamz