Khasiat Dari Wedang Uwuh Yogyakarta

Sponsored Link:
Khasiat Dari Wedang Uwuh Yogyakarta - Kali ini Ananlisa.blogspot.com akan share tentang keunikan dan Khasiat Dari Wedang Uwuh Yogyakarta. Langsung ajah deh Sobat simak uraian tentang Khasiat Dari Wedang Uwuh Yogyakarta.

Khasiat Dari Wedang Uwuh Yogyakarta

Khasiat Dari Wedang Uwuh Yogyakarta
Khasiat Dari Wedang Uwuh Yogyakarta
      Uwuh artinya sampah. Di Yogyakarta, wedang dari 'sampah' itu ternyata digemari karena terbukti berkhasiat. Bahkan popularitas wedang ini sudah berbagai kota besar di Indonesia lainya. Tak sedikit orang yang membawa oleh-oleh wedang uwuh siap seduh, sehabis bertandang ke Yogyakarta, khususnya di    Imogiri.
    Dijuluki uwuh karena ampas atau bahan-bahan minuman ini ketika sudah bercampur tampak seperti sampah tak berguna. Berbagai jenis herba yang menjadi isi kandungan wedang uwuh di antaranya adalah Rimpang jahe, serutan kayu secang, serutan kayu manis, cengkih, daun pala. Kadang ditambahkan pula batang sereh atau daun jeruk. Bisa juga dibubuhi gula batu atau gula merah.
Masing-masing kandungan wedang uwuh ini memiliki beberapa ragam manfaat. Manfaat utama yakni untuk kekebalan tubuh dan memperlancar aliran darah. Serutan kayu manis dan cengkih, dijelaskanya, adalah herba yang bersifat hangat, juga bisa memberikan aroma sekaligus sensasi rasa yang unik.
Khasiat Dari Wedang Uwuh Yogyakarta     Daun pala yang mengandung Saponin, polifenol, dan flavonoid yang bermanfaat untuk menghilangkan nyeri, meredakan perut kembung/mulas karena masuk angin, melancarkan sirkulasi darah, dan mengatasi gangguan pada lambung.
      Lebih dari itu, jahe melalui banyak penelitian, terbukti manfaatnya untuk melancarkan peredaran darah. Jahe bersifat anti koagulan (anti pembekuan darah) yang lebih hebat lagi dari pada bawang putih atau merah.
Jahe juga mampu menurunkan kadar kolestrol karena bisa mengurangi penyerapan kolestrol dalam darah dan hati. Penelitian yang dilakukan para ahli di Jepang memperlihatkan, jahe dapat menurunkan tekanan darah tinggi dengan jalan mengurangi laju aliran darah perifer.
      Di Imogiri wedang uwuh dijual antara Rp. 2000, hingga Rp. 2500, saja. Murah bukan???? dengan segudang manfaat didalamnya!!

Sekian dulu Sobat informasi unik Khasiat Dari Wedang Uwuh Yogyakarta. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Sobat.
Sponsored Link:
Judul: Khasiat Dari Wedang Uwuh Yogyakarta Rating: 4.5 Ditulis Oleh

Artikel Terkait Khasiat Dari Wedang Uwuh Yogyakarta

Comments
0 Comments
 
Copyright © 2013. About - Disclaimer - Privacy Policy
Themes by Bamz