Cara menggunakan Twitter Dan Istilah-Istilahnya

Sponsored Link:
Cara menggunakan Twitter Dan Istilah-Istilahnya - Ananlisa.blogspot.com akan share Cara menggunakan Twitter Dan Istilah-Istilahnya. Cara menggunakan Twitter untuk pemula ini bertujuan untuk memudahkan para pengguna Twitter yang masih baru dan awam. Siapa yang tidak kenal dengan situs micro blog yang sangat populer di dunia yang satu ini. Begitu banyak orang yang menghabiskan waktunya berjam-jam untuk sekedar ngetweet. Semua kalangan baik muda maupun tua, pelajar, karyawan, seleb apalagi, bahkan pejabat sekalipun. Namun bagi yang masih pemula pastinya membutuhkan panduan bagaimana cara menggunakan jejaring Twitter ini. Simak Cara menggunakan Twitter Dan Istilah-Istilahnya.

Cara menggunakan Twitter Dan Istilah-Istilahnya

Cara menggunakan Twitter Dan Istilah-Istilahnya
Cara menggunakan Twitter Dan Istilah-Istilahnya

Untuk menggunakan Twitter maka kita harus mengenal istilah-istilah yang digunakan, adapun istilah-istilah tersebut sebagai berikut:

  • Follower: istilah follower (pengikut) yaitu orang yang mengikuti kita, artinya para follower ini menerima update dari tweet yang kita tulis.
  • Following: istilah following artinya (mengikuti) yaitu orang yang kita ikuti, ini merupakan kebalikan dari istilah follower. Jika kita following seseorang kita pun akan mendapat update dari mereka yang kita follow.
  • Reply: istilah replay (balasan). Untuk membalas tweet/ status yang dibuat orang yang kita follow, cukup klik ‘Reply’. 
  • ReTweet: istilah ReTweet (menTweet ulang) istilah kerenya RT. RT yaitu men-tweet ulang status orang lain sebagai status kita. Banyak alasan kenapa orang melakukan RT, sekedar komentar atau ingin mempublikasikan ulang tweet orang karena statusnya tweetnya penting atau sangat mengispirasi kita dan juga follower kita.
  • @ / Mention : istilah mention dengan tanda @ ini berfungsi untuk memberikan pesan atau seruan pada orang tertentu yang merupakan follower kita. Contoh @Ananlisa diharap datang membawa cemilan di basecamp, yang artinya. 
  • # / Hashtag: istilah Hastag dengan simbol # berfungsi untuk membuat kelompok dengan pembahasan yang sama/ setopik.Untuk membuat tinggal ketik simbol # (hashtag ) yaitu dengan meberikan tanda #topik. Ketika kita ingin melihat siapa saja yang membahas topik yang sama maka kita tinggal mengetikan hastag yang ingin dicari. jika topik terdiri lebih dari dua kata atau lebih maka penulisan kata pada hastag tersebut disambung tanpa sepasi . Contoh :#CintaTanahAir
  • Direct Message: istilah Direct Message sering disebut DM, merupakan pesan pribadi yang dikiri ke inbox.  DM ini bersifat pribadi jadi, jika seseorang mengirim DM ke kita maka hanya kita yang bisa membacanya di inbox kita.
  • Trending Topic: istilah Trending Topic adalah topik atau isu yang sedang banyak dibicarakan atau dibahas di Twitter, bisa global di dunia atau masing-masing negara tergantung pengaturan kita.
  • Favorites: istilah ini ditujukan pada fitur Twitter yang berfungsi untuk menyimpan tweet yang kita anggap menarik atau bermanfaat untuk mudah ditemukan dikemudian hari.

Inilah Fitur baru Twitter yang update.

  • Connect : istilah ini berhubungan dengan fitur baru Twitter Connect yang  berfungsi untuk mengetahui segala kegiatan yang ada di twitter, mulai dari mention, retweet, tweet favorit, orang yang mem-follow, dan interaksi kita dengan pengguna twitter lain.
  • Discover Adalah sebuah fitur untuk mengikuti perkembangan yang sedang menjadi topic hangat atau yang menjadi trending topic, baik bersekala internasional maupun regional semisal di Indonesia saja.
  • Shortcut fitur ini merupakan fitur untuk mempermudah dalam menjalankan twitter melalui tombol cepat/shortcut di twitter. Sehingga akses lebih mudah dan cepat semisal tombol “M” berfungsi untuk mulai mengirim Direct message (DM) di twitter dan lain-lain.Untuk info lengkap fungsi Shortcut maka bisa tekan tombol “?” (tanpa tanda petik) pada keyboard.
  • Embed tweet on your websites Fitur yang berfungsi untuk memasukan foto dan video yang berasal dari Twitter ke website atau blog anda tentu saja dengan memasukan script dari Twitter. Seperti halnya memasukan video Youtube.

Demikian beberapa point penting sebagai panduan dasar Cara menggunakan Twitter Dan Istilah-Istilahnya untuk yang masih pemula. semoga bermanfaat.


Sponsored Link:
Judul: Cara menggunakan Twitter Dan Istilah-Istilahnya Rating: 4.5 Ditulis Oleh

Artikel Terkait Cara menggunakan Twitter Dan Istilah-Istilahnya

Comments
0 Comments
 
Copyright © 2013. About - Disclaimer - Privacy Policy
Themes by Bamz